Business

Mengenal Linus Torvalds Sang Pembuat Linux Dan Git

By Aina Sophia - Jumat, 14 Juni 2019 No Comments

Bismillah baiklah sob pada artikel kali ini admin akan membahas sedikit perihal Seorang yang sangat luar biasa alasannya yaitu ia telah menciptakan serta membukakan jalan gres bagi semua orang sob yang tentunya di bidang pengoperasian komputer ya.



Linus Torvalds..ya sedikit dari anda mungkin ini akan terdengar gila sob khususnya pengguna Windows akut.  ya...Linus torvalds yaitu Pembuat Kernel Linux dan Git sob, Mungkin sebagian besar dari anda telah mengetahuinya bahwa Linus Torvalds itu yaitu pembuat Linux dan Git, akan tetapi niscaya bagi anda niscaya gres mengetahuinya.



Linus Benedict Torvalds atau Linus Torvalds yaitu seorang programmer asal Finlandia yang Membuat Kernel Linux sob. Kernel Linux yang dibuatnya Populer dipakai Orang-orang alasannya yaitu Berlisensi Gratis dan Open Source dimana si Penggunanya sanggup Mengubah dan Memodifikasi Systemnya Sendiri sob.

Linus lahir di Helsinki,Finlandia pada Tanggal 28 Desember 1969. Linus telah berkecimpung di dunia Komputer dan Programnya ketika ia berusia 10 tahun sob dengan melalui Komputer Commodore VIC-20 Milik kakeknya.


Saat Linus Berkuliah di Universityof Helsinky, Finlandia ia mulai memperdalam ilmunya terhadap pemrograman, Dikala itu Linus tertarik pada Komputer milik Universitasnya yang memakai Sistem Operasi UNIX, kemudian iapun mencoba mengembangkannya dan ia berhasil membuatnya dan diberi nama Linux  yang mungkin saja akronimnya dari UNIX ya sob.

Pada ketika Linus memperkenalkan Linux ia memposting pesan kepada Pengguna Komputer di seluruh dunia ,yang dimana Linux yaitu Berlisensi gratis dimana Penggunanya sanggup mengunduh Software Gratis (No Bajakan sob:v), dan juga Open Source yang dimana para penggunanya sanggup memodifikasinya sesuai tujuan dan cita-cita user.
Linux sendiri yaitu sebuah kernel varian MINIX. Berbicara perihal MINIX, MINIX, yaitu sebuah sistem yang bertipe Unix yang di di rilis dan dikembangakan oleh Andrew S. Tanenbaum pada tahun 1987, dan juga merupakan sistem bertipe Unix yang di tujukan untuk pengguna akademis





Waktu demi waktu dimana Linux kernel sudah dikenal banyak orang, Proyek Linux Kerel mulai memakai Distributed VCS (DVCS) Berbayar yang Bernama BitKeeper.

Kemudian pada tahun 2005, Hubungan antara Komunitas yang berbagi Linux kernel dan perusahaan komersil yang berbagi BitKeeper Putus dan tools free-of-charge nya pun ditarik. hal ini jadi Mengharuskan Pengembang Linux atau Linus Torvalds untuk menciptakan sendiri toolsnya. Berdasarkan pengalaman dan pelajaran yang didapatkan selama bersama BitKeeper, Beberapa tujuan sistem barupun dibentuk (Dibuatnya GIT)


1.Kecepatan

2.Desain Sederhana
3.Dukungan berpengaruh untuk pengembangan non-linear( banyak branch/cabang)
4.sepenuhnya terdistribusi
5.Mampu menangani proyek besar ibarat kernel linux dengan efisien.


jadi semenjak  kelahirannya pada tahun 2005,Git telah terlibat dan makin matang untuk dipakai pada proyek. Git sangat efisien dipakai alasannya yaitu mempunyai sistem percabangan/branch system yang luar biasa untuk pengembangan non-linear. Sampai ketika ini Kernel Linux terus berkembang dilanjutkan oleh Torvalds, juga banyak dikembangkan juga di komunitas-komunitas Linux diseluruh dunia juga.



semoga bermanfaat...
sekian dan terimakasih...

No Comment to " Mengenal Linus Torvalds Sang Pembuat Linux Dan Git "